Thursday, June 28, 2007

Kenali asal-usul dan kecantikan adenium

Adenium, inilah primadona tanaman hias selain anggrek, di Indonesia. Adenium lebih populer dengan julukan kamboja jepang. namun karena nama kamboja identik dengan kamboja kuburan atau plumeria maka hobiis menyebut dengan adenium

Hobiis menyukai adenium karena bunganya berwarna-warni dengan motif beragam, bunga adenium ada yang berwana merah muda, merah tua, putih, ungu muda, jingga, bahkan kuning. bunga yang paling di nanti-nanti oleh pengemar adenium.

Penampilan adenium kian semarak dengan munculnya jenis-jenis baru dari taiwan. Tak hanya warna bunga yang indah, mahkotanya juga dihiasi oleh corak yang mempesona seperti anggrek. motifnya pun beragam dari setrip, bercak, atau bintik-bintik sehingga semakin aktraktif penampilannya.

Keindahan adenium tudak hanya pada bunga, tetapi pada bonggolnya pun menarik. Bentuk bonggol unik dan cantik juga menjadi daya tarik adenium. Sosok yang kompak, pedek dan bercabang, banyak menyerupai bonsai. Dengan kelebihan itu, tidak heran jika pamor mawar gurun inu semakin menanjak.

No comments: